Bawaslu Barsel Lantik 406 Pengawas TPS

oleh -
oleh
Bawaslu Barsel Lantik 406 Pengawas TPS 1

Buntok (Dayak News) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melantik 406 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) serentak di 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

“Hari ini kita serentak melantik 406 pengawas TPS di 6 kecamatan yang berada di Kabupaten Barito Selatan,”kata Ketua Bawaslu Barsel Suwarsono, Senin (22/1/2024).

Masih dikatakan Suwarsono Kami sampaikan selamat atas dilantiknya teman-teman semua. Kita ketahui bahwa Pengawas TPS merupakan garda terdepan pengawas.

“Apabila pengawas TPS menemukan dugaan pelanggaran pemilu untuk segera menyampaikan laporan tersebut,”ucap Ketua Bawaslu Barsel.

Ditambahkan untuk seluruh pengawas TPS dibekali diri ilmu pengetahuan dan serta ada titik rawan TPS yang sudah didata oleh pihak Bawaslu untuk benar benar di awasi dan dipantau.

“Saya juga mengimbau Kepada seluruh pengawas TPS apabila menemukan masyarakat yang tidak memiliki KTP Barsel atau A5 agar tidak diporbolehkan mencoblos di TPS tersebut,”tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dusun Selatan, Agus Irawanto SH menambahkan, melantik dan memberikan pelatihan kepada PTPS tersebut merupakan momen penting yang harus dilakukan pihaknya. Karena berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban PTPS. Sebanyak 169 pengawas TPS Kecamatan Dusun Selatan dilantik.

“Kami memberikan bimbingan teknis dan pelatihan kepada PTPS tersebut bertujuan agar dalam melaksanakan tugasnya nanti PTPS mampu bekerja profesional, sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tegas Agus Irawanto. (Ren)

BACA JUGA :  BANK KALTENG CABANG BUNTOK SOSIALISASI CMS CORPORATE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.