KAPOLRES BARSEL AJAK JAMAAH TABLIGH AKBAR MEMPERKUAT KEIMANAN KEPADA ALLAH S.W.T.

oleh -
oleh
KAPOLRES BARSEL AJAK JAMAAH TABLIGH AKBAR MEMPERKUAT KEIMANAN KEPADA ALLAH S.W.T. 1

Buntok,22/2/2020 (DayakNews). Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Tabliq Akbar Kebangsaan, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai bangsa Indonesia kita mempunyai tugas untuk menjadi perekat kebhinekaan, menjaga, toleransi serta memperkuat persatuan. Kegiatan digelar dihalaman Malpolres Barsel, Jl. Tugu, Jum’at malam (21/2/2020).

Pelaksanaan tabligh akbar kebangsaan ini dengan mengusung tema yang berjudul Memperkuat Keimanan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala demi Persatuan, dan Kesatuan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus untuk Indonesia maju

“Menjadikan islam yang Indonesia, menjadi kristen yang Indonesia, menjadi hindu yang Indonesia, menjadi budha Indonesia, dan menjadi Suku Bangsa yang Indonesia, “kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK.

Ditambahkan Indonesia merupakan negara kesatuan dengan keanekaragaman budaya, bahasa, daerah, ras, suku, bangsa, agama dan kepercayaan. Keanekaragaman tersebut bukanlah merupakan perbedaan yang bertentangan.

“Keanekaragaman itu bersatu dalam satu integrasi yang memperkaya sifat dan makna persatuan bangsa dan negara indonesia, “ucapnya.

Kebinekaan bukan menjadi faktor pemecah bangsa, tetapi merupakan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing komponen bangsa.

Dengan dilaksanakannya Tabliq Akbar Kebangsaan ini bertujuan untuk mengajarkan kita agar selalu menjaga kebinekaan dan persatuan indonesia, seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan kekerasan bahkan kepada orang yang benci kepada beliau.

“Kita sebagai umat islam harus meniru segala apa yang sudah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan role model dalam kehidupan ini, dengan apa yang dicontohkan oleh Rasullulah kepada kita agar menjadi manusia yang baik dan menjadikan kita sebagai seorang muslim yang baik, “tandas.

BACA JUGA :  BUNDA PAUD BARSEL SECARA SPONTAN BERIKAN UANG TUNAI UNTUK ANAK TK

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat Polri tidak bisa bekerja sendiri, Polri harus bekerjasama dengan jajaran TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh Komponen Masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Barsel.

“Sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dapat terus terjaga, “ucapnya.

Turut Hadir penceramah Ustad Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D dari Kota Makassar, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Dandim 1012 Buntok, Sekda Barsrl serta seluruh Alim ulama dan dan Ustad yang berada diwilayah Kabupaten Barsel. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.