Anggota DPRD Barsel Apresiasi Disporapabud Seleksi Pra Popnas 2024

oleh -
oleh
Anggota DPRD Barsel Apresiasi Disporapabud Seleksi Pra Popnas 2024 1
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Idariani.

Buntok (Dayak News) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Idariani, sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporapabud) Barsel yang telah menggelar seleksi atlet-atlet muda dari kalangan pelajar di daerah setempat, guna mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) tahun 2024.

“Seleksi ini juga sebagai sarana penjaringan terhadap atlet-atlet muda potensial di daerah kita, agar kedepannya dapat dibina dan dilatih, sehingga bisa menjadi atlet berbagat serta dapat meraih prestasi terbaik,” katanya, Kamis (14/3/2024).

Masih dikatakan Idariani Popnas merupakan ajang kompetisi yang menjadi bagian dari pembinaan atlet-atlet jonior khususnya dikalangan pelajar mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA secara berkelanjutan untuk mengasah talenta dan skils mereka.

“Untuk meningkatkan semangat serta mental bertanding para atlet, baik saat mengikuti pertandingan dilevel daerah, Provinsi maupun nasional hingga internasional,”ucap Anggota DPRD Barsel sekaligus Ketua KONI Barsel.

Ditambahkan sebab, ajang Popnas ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kita terhadap dunia olahraga dan membangkitkan semangat dalam meraih prestasi,” terang wanita yang akrab disapa ibu Ida itu.

“Aang Popnas juga merupakan tonggak besar sekaligus batu loncatan bagi para atlet-atlet muda sebagai penerus tongkat estap dalam mengembangkan dan memajukan dunia olahraga di Indonesia untuk dapat bertanding di ajang multi event yang lebih besar lagi dimasa depan,”tambahnya.

Seleksi yang dilaksanakan Disporaparbud kemaren merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Barsel dalam rangka mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh atlet-atlet muda ini melalui pembinaan serta pelatihan, sehingga mereka bisa menjadi atlet yang dapat memajukan olahraga kita dimasa depan terutama di daerah yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

“Melalui seleksi tersebut dapat menjadi momentum peningkatan semangat dan motivasi bagi anak-anak pelajar untuk berlatih lebih giat lagi, agar dapat menjadi atlet yang memiliki fisik yang bagus, mental yang kuat serta semangat juang yang tinggi untuk meraih kesuksessan dan prestasi terbaik dibidang olahraga,”jelasnya.

Berharap, pemerintah daerah kita dapat mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik dari kalangan pelajar yang nantinya akan menjadi atlet andalan serta kebanggan Kabupaten Barsel dimasa depan, dan bagi atlet yang belum lulus seleksi, saya berpesan untuk tidak patah semangat atau bersedih.

“Berlatihlah lebih giat dan semangat lagi, nanti akan tiba waktunya giliran kalian yang terpilih untuk mewakili daerah kita,” pungkasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.