DEWAN BERHARAP PEMERINTAH KOBAR MELAKUKAN KEGIATAN PEMULIHAN EKONOMI

oleh -
oleh
DEWAN BERHARAP PEMERINTAH KOBAR MELAKUKAN KEGIATAN PEMULIHAN EKONOMI 1

Pangkalan Bun (Dayak News)– Anggota DPRD Kotawarigin Barat (Kobar) berharap ada upaya percepatan pemulihan ekonomi oleh Pemkab Kobar sebagai bentuk dukungan penuh, berupa kegiatan sebagai wadah perputaran ekonomi.

Mengingat pandemi Covid-19 yang mulai perlahan turun, anggota DPRD Kobar, Wanti Septia Utami berharap adanya kelonggaran berupa kegiatan oleh Pemkab Kobar sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi di Kobar.

“Kami mendorong agar Pemkab bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan menggeliatkan sejumlah kegiatan baik tingkat kabupaten maupun provinsi di Kobar,” kata Wanti pada Senin, (16/5).

Tambahnya, ia menilai pelaksanaan kegiatan semacam ini menjadI sesuatu yang penting sebagai bentuk pemulihan ekonomi, mengingat jika pengunjung berasal dari luar Kobar tentunya akan mendongkrak pendapatan masyarakat Kobar itu sendiri.

“Jelas efeknya sangat banyak dan tidak hanya satu sektor saja yang diuntungkan. Mulai dari UMKM, pelaku perhotelan, transportasi, kuliner dan masih banyak lagi, kami mendoring agar Pemkab melalui SOPD juga aktif menggelar kegiatan yang besar sehingga tidak terfokus pada pembangunan fisik semata,” pungkas Wanti.

Politikus PDI perjuangan ini juga berharap agar kegiatan pemulihan ekonomi dapat melibatkan pemerintah desa yang tersebar di enam kecamatan sehingga pemulihan ekonomi dapat segera bangkit bahkan hingga ke desa. (Jef)

BACA JUGA :  PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT AJUKAN 7 RANPERDA SAAT PEMBUKAAN MASA SIDANG I DPRD KOBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.