PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT IBADAH KAPOLSEK BAAMANG LAKUKAN SAFARI MASJID KELILING

oleh -8 views
PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT IBADAH KAPOLSEK BAAMANG LAKUKAN SAFARI MASJID KELILING 1

Sampit, 13/01/2021 (Dayak News) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim laksanakan kegiatan Safari masjid Keliling di Masjid – masjid yang ada di Wilkum Polsek Baamang. Kali ini Masjid yang dikunjungi yaitu Masjid Ikhwanul Muhajirin Jalan Perumahan Wengga, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. menjelaskan bahwa Pada kegiatan tersebut sebelum pelaksanaan Sholat Dzuhur Kapolsek Baamang memberikan Himbauan kepada seluruh Jemaah agar :
a. Mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 terutama untuk selalu menggunakan dimana pun berada termasuk melaksanakan Sholat di Masjid mengingat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Baamang Khusunya masih tinggi bahkan lebih meningkat.
b. Mengingat sekarang adanya Polsek Baamang yang menangani Kasus Pencurian di Masjid maka Kapolsek Mehimbau kepada Pengurus Masjid untuk selalu waspada.
c. Apabila di sekitar warga menemukan kegiatan warga yang menggangu Kamtibmas,Kapolsek Mehimbau agar memberitahukan atau melaporkan ke Polsek Baamang untuk ditindak lanjuti.

Pada kesempatan tersebut juga Sebelum pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah Kapolsek Baamang dan Anggota melakukan Kegiatan Penertiban Masker terhadap Jemaah Sholat Jum’at yang tidak menggunakan Masker, selanjutnya jemaah tersebut diberikan peringatan untuk selalu menggunakan Masker dan diberikan Masker.

“Kegiatan seperti tersebut diatas sudah dilaksanakan setiap Minggunya dan akan dilaksanakan berkelanjutan dengan sasaran Masjid yang berbeda agar himbauan bisa sampai ke semua masyarakat” ungkap Kapolsek.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *