Kejuaraan Dunia Sepeda UCI MTB Eliminator 2024 Seri ke-3 Sukses Digelar di Palangka Raya

oleh -
oleh
Kejuaraan Dunia Sepeda UCI MTB Eliminator 2024 Seri ke-3 Sukses Digelar di Palangka Raya 1
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo dan juga Ketua Panitia Penyelenggara UCI MTB Eliminator Rahmat Nasution Hamka saat memberikan keterangan pada Media.

Palangka Raya (Dayak News) –  Kejuaraan dunia sepeda, UCI MTB Eliminator World Cup 2024 seri ke-3, telah sukses digelar di Sirkuit SG 1973 Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Event bergengsi ini tidak hanya menampilkan aksi para pebalap dunia, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dalam kategori putra, Lochlan Brown dari Selandia Baru berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Lorenzo Serres, Riyadh Hakim, dan Theo Hauser di final. Sementara itu, kategori putri dimenangkan oleh Didi de Vries dari Belanda, yang bersaing ketat dengan Madison Boissiere, Deekaballes Vipavee, dan Amparo Chapa Lloret.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menyampaikan harapannya agar Palangka Raya bisa kembali menjadi tuan rumah event ini di tahun depan. “Insya Allah di tahun 2025 nanti semoga Indonesia bisa dipercaya lagi untuk menjadi tuan rumah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada CEO UCI, Pak Kristof Bruyneel dan masyarakat Kalteng,” kata Sugianto.

Kejuaraan yang diikuti oleh 43 top rider dari 19 negara ini berhasil menyedot banyak penonton, baik dari dalam maupun luar negeri. Event UCI MTB Eliminator World Cup ini merupakan ajang olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Menurut Sugianto, suksesnya pelaksanaan event ini untuk ketiga kalinya di Palangka Raya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian, terutama bagi UMKM setempat. “Dengan adanya event berkelas internasional seperti UCI MTB Eliminator World ini, berdampak signifikan terhadap UMKM di kota Palangka Raya. Jadi kita berharap UMKM dapat lebih lagi meningkatkan kualitasnya agar semakin baik,” ungkapnya pada Minggu (19/5).

Lebih lanjut, Sugianto berharap event internasional seperti ini dapat lebih mengenalkan Kalimantan Tengah dan UMKM di Kota Palangka Raya ke dunia internasional. “Dengan adanya event semacam ini, kita berharap Kalimantan Tengah dan UMKM di Kota Palangka Raya dapat lebih dikenal luas di Indonesia maupun di dunia internasional. Kita tentu akan berbangga jika kelak ada UMKM yang bisa lebih maju dan mengharumkan nama Kalteng melalui berbagai inovasi produknya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Panitia UCI MTB bersama Polda Kalteng Lakukan Risk Assessment Sirkuit

Keberhasilan penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 seri ke-3 ini tidak hanya membuktikan kemampuan Palangka Raya dalam menggelar event internasional, tetapi juga menunjukkan potensi besar Kalimantan Tengah sebagai destinasi olahraga dunia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.