BPC GMKI AUDIENSI KE BAWASLU KALTENG

oleh -
oleh
BPC GMKI AUDIENSI KE BAWASLU KALTENG 1
). Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya melakukan audiensi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Palangka Raya (Dayak News) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya melakukan audiensi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Audiensi tersebut disambut baik oleh Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi beserta staf, Selasa (18/7).

Kepala Bidang Organisasi Media dan Informasi (Kabid Or Medko) GMKI Cabang Palangka Raya, Fiteli Waruwu dalam pertemuan tersebut menyampaikan kehadiran Badan Pengurus Cabang (BPC) ini merupakan bentuk komitmen GMKI dalam memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berintegritas yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Karena GMKI sendiri dari tingkat pusat sudah terakreditasi sebagai salah satu organisasi pemantau Pemilu, artinya kami siap berkolaborasi dengan Bawaslu untuk menyukseskan Pemilu yang akan datang,” kata Fiteli.

BPC GMKI AUDIENSI KE BAWASLU KALTENG 2

Ia menegaskan, dalam kolaborasi ini GMKI sangat fokus terhadap integritas dan kualitas dari penyelenggaraan, sehingga tidak terjadinya kecurangan yang dapat merugikan banyak pihak dan menguntungkan bagi segelintir oknum saja.

“Kami juga menyampaikan terkait dengan hal dari saudara – saudara kita penyandang disabilitas. Dimana kita ingin hak mereka dapat tersalurkan secara penuh dan atau tidak dicurangi, khususnya dalam Pemilu ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bagaimana bentuk dari dukungan GMKI ke Bawaslu yakni seperti melakukan sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

Dilain pihak, Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi menanggapi dan menyambut baik kehadiran dari BPC GMKI Palangka Raya. Serta, ia mengungkapkan ini Bawaslu sendiri sangat partisipasi banyak pihak dalam sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih tersebut.

“Kami tentu sampai saat ini mengharapkan keterlibatan banyak elemen, seperti GMKI dalam mendukung suksesnya Pemilu ini. Seperti halnya dalam menjangkau para pemilih pemula dan sebagainya,” tukasnya. (CPS/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.