DIDUGA KEJAR TIKUS, ULAR PITON INI MALAH NONGKRONG DIATAS PLAFON RUMAH WARGA

oleh -
oleh
DIDUGA KEJAR TIKUS, ULAR PITON INI MALAH NONGKRONG DIATAS PLAFON RUMAH WARGA 1
Seekor ular Sanca kembang dengan Panjang sekitar 1.5 meter membuat kaget seorang warga pemilik rumah dijalan G.obos VI kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Rabu (25/01/2023) Pagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor ular Sanca kembang dengan Panjang sekitar 1.5 meter membuat kaget seorang warga pemilik rumah dijalan G.obos VI kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Rabu (25/01/2023) Pagi.

Pasalnya, Ular dengan nama latin Malayophyton Reticulatus itu membuat panik pemilik rumah karena nongkrong diatas suai kayu penahan atap sejak dinihari.

“Bikin kaget pagi tadi mas, saat kita mau melaksanakan sholat subuh, karena rumah kita tidak ada plafonnya jadi los langsung keliatan ularnya nangkring diatas sana.” Terang Sampurna, penilik Rumah.

Mendapati adanya kemunculan ular didalam rumahnya, Pemilik Rumah langsung menghubungi tim ERP untuk melakukan Penanganan agar ular bisa dipindahkan dan diamankan.

DIDUGA KEJAR TIKUS, ULAR PITON INI MALAH NONGKRONG DIATAS PLAFON RUMAH WARGA 2

“Alhamdulilah, aman mas untuk ularnya berhasil kita evakuasi kurang dari 10 menit, kalau kendalanya oleh riskan aja dibawah atap, pergerakan terbatas.” Jelas Hendra, Anggota ERP.

Menurut hendra, Adanya ular yang melilit disuai atau rangka atap ini tidak lain tidak bukan faktor dari adanya makanan yang diincar oleh ular tersebut, biasa antara tikus atau adanya musang yang jadi perhatian ular.

“Ditambah lagi kiri kanan rumah ini masih ada rawa-rawa, kemungkinan besar ularnya berasal dari situ dan maik karena rantai makanannya di habitatnya sudah habis.” Tukas Hendra.

Ular yang berhasil ditangani langsung dievakuasi ke BKSDA Provinsi Kalimantan Tengah untuk selanjutnya dilepasliarkan kehabitat aslinya yang jauh dari jangkauan manusia. (AJn)

BACA JUGA :  MENDEBARKAN, ULAR KING COBRA MASUK DAPUR RUMAH WARGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.