PELATIHAN MES SE-KALENG MENGHASILKAN KOLABORASI DAN PENINGKATAN KINERJA

oleh -
oleh
PELATIHAN MES SE-KALENG MENGHASILKAN KOLABORASI DAN PENINGKATAN KINERJA 1

Palangka Raya, (Dayak News) – Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Pelatihan Administrasi dan Kesekretariatan MES Se Kalimantan Tengah melalui Zoom Meeting selama 1 hari pada hari Sabtu, 8 Juli 2023.

Pada proses pembukaan pelatihan dipandu oleh Muhammad Wahyuni, ME dan pembacaan do’a oleh Imam Ghazali, SE

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka membekali Pengurus Daerah (PD) MES Kab/Kota untuk mengetahui, mengenal, memahami dan menjalankan administrasi dan kesekretariatan secara benar dan baik untuk menunjang kinerja MES di Kab/Kota Se Kalimantan Tengah.

Peserta merupakan perwakilan dari PD MES Se Kalteng yaitu terdiri dari 5 orang utusan masing-masing MES Kab/Kota.

Sebanyak 30 orang baik panitia maupun peserta antusias dan menyampaikan kemanfaatannya bagi MES Kab/Kota.

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Ketua II, Dr. H. Ali Sibram Malisi, M.Ag dan berharap pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan SDM dan kinerja serta pelaporan yang baik.

Selain hadir pemateri dari Tim Kesekretariatan MES Pusat, Pimgi Nugraha yang menyampaikan mengenai update jejaring MES di 23 Negara, 30 Provinsi dan 122 Kabupaten/Kota serta mengenai berbagai program yang bisa dilakukan kerjasama dengan MES Kab/Kota.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd mengenai AD ART dan strategi kesekretariatan untuk menunjang kinerja MES di Kab/Kota.

Selanjutnya paparan ketiga disampaikan oleh Sekretariatan, Dedy Irawan, SH mengenai Administrasi dan Kesekretariatan secara teknis untuk menunjang pelaksanaan program kerja di MES Kab/Kota.

Ketua MES Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan terima kasih dan sangat bermanfaat bagi MES di Kab/Kota sehingga akan terjalin silaturahim dan kolaborasi, selain itu, Drs. Salman, Ketua MES Kapuas menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berharap akan menjadi penyemangat untuk dapat menerapkan di Kab/Kota. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.