Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih DPRD Palangka Raya Tahun 2024, ini Hasilnya!!

oleh -
oleh
Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih DPRD Palangka Raya Tahun 2024, ini Hasilnya!! 3

Palangka Raya (Dayak News)– Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya tahun 2024. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Palangka Raya, Joko Anggoro, dan diadakan di Luwansa Hotel belum lama ini.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kota Palangka Raya, terdapat delapan nama calon terpilih DPRD Palangka Raya dari Daerah Pemilihan atau Dapil I. Nama-nama tersebut antara lain Sudarto dari Partai Golkar dengan raihan suara 3.214, Sigit Widodo dari PDIP dengan raihan suara 2.729, Khemal Nasery dari Partai Golkar dengan raihan suara 2.101, Hatir Sata Tarigan dari Partai Demokrat dengan raihan suara 1.740, Syaufwan Hadi dari PAN dengan raihan suara 1.256, Rana Muthia Oktari dari Partai Nasdem dengan suara 1.103, Djati Asmoro dari Partai Gerindra dengan perolehan suara 824, dan Sri Ani Rintuh dari PKB dengan perolehan suara 724.

Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih DPRD Palangka Raya Tahun 2024, ini Hasilnya!! 4

Untuk Dapil II Palangka Raya ada terdapat sepuluh nama calon terpilih DPRD, Beberapa di antaranya adalah Erlan Audri dari Partai Nasdem dengan raihan suara 3.101, Subandi dari Partai Golkar dengan raihan suara 2.716, Noorkhalis Ridha dari PAN dengan raihan suara 2.233, Dudie B Sidau dari Partai Hanura dengan raihan suara 2.061, dan Arthur Apriossi Tuwan dari Partai Demokrat dengan raihan suara 1.911.

Sedangkan untuk Dapil III Palangka Raya, terdapat dua belas nama calon terpilih DPRD. Nama-nama tersebut meliputi Neni Adriati Lambung dari PDIP dengan raihan suara 2.730, Wahid Yusuf dari Partai Golkar dengan raihan suara 2.561, Mukarramah dari Nasdem dengan raihan suara 2.476, Sumadi dari Partai Golkar dengan raihan suara 2.210, dan Hasan Busyairi dari Partai Golkar dengan raihan suara 2.186.

BACA JUGA :  Polemik Kalteng Putra, Ditreskrimum Polda Kalteng Telah Periksa Saksi Pelapor dan Terlapor Terkait Dugaan Kasus Undang-Undang ITE

Dalam penetapan calon terpilih DPRD Palangka Raya, Dapil I memiliki alokasi kursi sebanyak delapan kursi, Dapil II sebanyak sepuluh kursi, dan Dapil III sebanyak dua belas kursi. Dengan demikian, total terdapat 30 kursi DPRD kota Palangka Raya yang akan diisi oleh Calon Legislatif yang telah melewati Proses Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 yang lalu.

“Hasil pleno telah selesai dilaksanakan, selanjutnya nanti akan kita berikan kepada KPU Provinsi Kalimantan Tengah. Selamat kepada calon nama-nama anggota DPRD Palangka Raya yang terpilih dalam pemilu 2024,” pungkas Joko Anggoro. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.