MIN 1 PALANGKA RAYA PERINGATI ISRA MI’RAJ DI MASJID DARUSSALAM

oleh -
MIN 1 PALANGKA RAYA PERINGATI ISRA MI'RAJ DI MASJID DARUSSALAM 1
Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW keuarga besar MIN 1 Kota Palangka Raya di Masjid Raya Darussalam, Sabtu (25/2/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Palangka Raya menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 hijriyah/2023 masehi, di Masjid Raya Darussalam, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri ribuan kaum muslimin, di antaranya Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya, jajaran guru dan staf madrasah, para murid dan orangtua/wali murid.

Hadir pula di kegiatan itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kota Palangka Raya H Sufian HK MH, pengawas Madrasah H Rumaidi SAg, Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya H Sutransyah, dan sejumlah undangan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj itu diisi dengan tausiyah yang dismpaiakan KH Khairullah Zain dari Kota Martapura, Kalimantan Selatan, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan syair Maulid Al-Habsy oleh Grup Berkat Guru, dan doa bersama.

Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya Saiful Anwar MPd dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini mengangkat tema “Membangun Generasi Melinial Yang Cinta Rasulullah SAW dan Berahlak Mulia”.

“Kita berharap melalui kegiatan ini para murid dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad, terutama dalam membiasakan diri menjaga shalat lima waktu sejak dini,” kata Saiful.

Saiful menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini. “Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ujarnya. (din)

BACA JUGA :  SALUT UT Cakra Inti Indonesia: Akses Pendidikan di Megamendung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.