Asistensi Prokes Kegiatan Masyarakat, Satgas Covid-19 dan Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Gabungan

oleh -
Asistensi Prokes Kegiatan Masyarakat, Satgas Covid-19 dan Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Gabungan 1

Polresta Palangka Raya – Upaya untuk melakukan asistensi (pengawasan) penerapan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayahnya.

Salah satunya dengan melakukan patroli gabungan guna mengasistensi penerapan prokes pada kegiatan-kegiatan masyarakat yang diselenggarakan pada wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Polresta Palangka Raya pun turut serta dalam kegiatan tersebut, yang diwakili oleh Ipda Narmanto selaku perwira pengendali (padal) bersama para personelnya, Selasa (18/1/2022) yang berlangsung mulai dari pukul 09.00 WIB.

“Hari ini kami akan bergerak melakukan patroli asistensi prokes pada beberapa kegiatan masyarakat yang digelar, yakni diskusi Mahasiswa IAIN Palangka Raya, SMK YPSEI dan penyusunan GDPK 5 Pilar di Ballroom Hotel Neo Palangka Raya,” papar Narmanto.

Patroli asistensi itu pun dilakukan dengan berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 7 Tahun 2022 dan PPKM Level 2 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 yang berlaku saat ini di tengah Pandemi Covid-19.

Pengawasan itu pun dilakukan pada beberapa aspek prokes, seperti penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi, menerapkan physical distancing (menjaga jarak) minimal 1 (satu) meter selama kegiatan, Menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun maupun hand sanitazer, melakukan pengukuran suhu tubuh hingga pembatasan jumlah peserta kegiatan.

“Pengawasan ini kami lakukan demi menanggulangi dan mencegah terjadinya resiko penyebaran Virus Corona di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya dan sekitarannya,” ungkap Narmanto.

Dirinya menambahkan, upaya tersebut dapat berjalan dengan maksimal apabila dibarengi dengan kepatuhan dan kedisiplinan dari tiap orang untuk menerapkan prokes saat beraktivitas sehari-hari diluar rumah.

BACA JUGA :  Dengan DDS, Polsek Rakumpit Sosialisasikan Prokes kepada Masyarakat

“Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari terjadinya kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi yang tidak perlu, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona di tengah pandemi saat ini,” tuturnya.

Patroli asistensi itu pun berlangsung dengan aman dan lancar hingga sekitar pukul 11.30 WIB, dengan hasil beberapa kegiatan masyarakat yang dikunjungi tersebut telah menerapkan prokes dengan cukup baik dan disiplin. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.