SATBINMAS SERBANG GAMAS KEPADA KETUA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SERUYAN

oleh -5 views
SATBINMAS SERBANG GAMAS KEPADA KETUA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SERUYAN 1

Kuala Pembuang, (DAYAK NEWS). Senin Personil Sat Binmas Seperti biasa melaksanakan kegiatan SerBang GaMas (Seruyan Sambang Warga Masyarakat) dan sosialisasi cegah Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di kediamanan Ketua Muhammadiyah Jl.Samudin Kec.Seruyan Hilir Kab.Seruyan Kab.seruyan.(08/03/21)

Kegiatan di lakukan oleh Personil Sat Binmas Bripka Bayu Adi Wibowo dan Bripka Abdulah M. Melalui Kepada Ketua Muhammadiyah Sdr. Ustad Assafiri dapat Menyampaikan kepada masyarakat untuk waspada dengan terjadinya Karhuta dan melaporkan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan ke Kantor Polisi terdekat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Melalui Waka Polres Seruyan Imam Riyadi S.H. menjelaskan ”Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan dan hutan bagi kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi maupun dampak bagi kesehatan”.

Menghimbau kepada Masyarakat agar membuka lahan tanpa harus membakar hutan dan lahan karena dapat di kenakan Sanksi Terhadap Pembakaran Hutan dan Atau Lahan yang tercantum dalam Maklumat kapolda kalteng Mak/01/II/2021, dan mengolahan lahan dengan prodoktif dengan mementingkan system Irigasi, bercocok tanam secara berkelanjutan sehingga lahan dapat di kelola dengan baik tanpa harus menjadi lahan tidur. (AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *