KORAMIL JELAI BERSAMA TIM GABUNGAN BERJIBAKU PADAMKAN KARHUTLA

oleh -
oleh
KORAMIL JELAI BERSAMA TIM GABUNGAN BERJIBAKU PADAMKAN KARHUTLA 1
Personil gabungan dari Koramil 1014 - 08/Jelai bersama dengan Tim dari BPBD, Manggala Agni, KPHP, Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berjibaku untuk padamkan Karhutla, (30/5/2023).

Sukamara (Dayak News) – Personil gabungan dari Koramil 1014 – 08/Jelai bersama dengan Tim dari BPBD, Manggala Agni, KPHP, Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berjibaku untuk padamkan Karhutla, (30/5/2023).

Titik Api yang dilakukan pemadaman oleh Tim terletak di dua titik yaitu, Desa Sungai Tabuk Kec. Pantai Lunci dan Desa Sungai Damar Kec. Pantai Lunci Kab. Sukamara.

KORAMIL JELAI BERSAMA TIM GABUNGAN BERJIBAKU PADAMKAN KARHUTLA 2

Personel yang diturunkan dalam kegiatan ini terdiri dari TNI dari Koramil 08/Jelai, Polri dari Polsek Pantai Lunci, Manggala Agni, KPHP, MPA dan masyarakat dan alat yang diturunkan berupa Truck Water Suply, Mesin Jinjing, Jet Sutter, mesin mini straker, dan selang.

Danramil 1014 – 08/Jelai Lettu Inf Supriono dalam keterangannya mengatakan, Kendala dan Hambatan yang terjadi dilapangan adalah sumber air dari parit kanal kebun masyarakat dan jarak TKP dari Koramil yang lumayan sejauh serta tanah gambut tebal dan semak belukar serta angin yang cukup kencang.

KORAMIL JELAI BERSAMA TIM GABUNGAN BERJIBAKU PADAMKAN KARHUTLA 3

” Sampai saat ini Tim masih melakukan pemadaman karena Api masih tidak sepenuhnya padam dikarenakan lahan gambut, untuk luas lahan yg terbakar untuk di Desa Sungai Tabuk ± 5 Ha dan Desa Sungai Damar ± 3 Ha, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, Ungkap Danramil.(YPN/ADI)

BACA JUGA :  CAMAT BALAI RIAM BERI CONTOH KEPADA WARGA NYA PADA TMMD REG KE-108 KODIM 1014 TAHUN 2020 DI KABUPATEN SUKAMARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.