WABUP GUNUNG MAS, EFRENSIA L.P UMBING, SECARA RESMI MELEPAS KEBERANGKATAN KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL XII

oleh -
oleh
WABUP GUNUNG MAS, EFRENSIA L.P UMBING, SECARA RESMI MELEPAS KEBERANGKATAN KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL XII 1
foto (ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2023, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, secara resmi melepas keberangkatan peserta, pimpinan kontingen, pembina pendamping, dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII. Upacara pelepasan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gunung Mas.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, yang didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, unsur Forkopimda, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sebelum melepas keberangkatan peserta, Wakil Bupati menyampaikan, “Sebagaimana diketahui bahwa Raimuna Nasional adalah ajang pertemuan bagi pramuka penegak dan pramuka pendega seluruh Indonesia. Raimuna Nasional XII Tahun 2023 merupakan kesempatan untuk menciptakan pemuda yang berkebangsaan, berkecakapan, dan berkarakter. Proses pembentukan karakter kaum muda melalui pendidikan kepramukaan yang berkesinambungan dan terarah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati memberi pesan kepada seluruh kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dalam mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023. Dia mendorong untuk menjaga kekompakan, memupuk rasa persaudaraan, dan menjaga nama baik Kabupaten Gunung Mas selama kegiatan Raimuna Nasional berlangsung.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, juga menyampaikan sambutan. Dia menjelaskan bahwa kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas terdiri dari 2 unit pimpinan putra, 2 unit pimpinan putri, dengan total 32 peserta, 2 pimpinan kontingen cabang, 1 pembina pendamping peserta, 1 dokter kontingen, dan 8 pembina pendamping kontingen, sehingga total peserta kontingen mencapai 44 orang.

BACA JUGA :  KAPOLRES GUMAS IKUTI APEL GELAR SARANA PRASARANA 5 FOKUS POLDA KALTENG

Kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan berangkat ke Banjarmasin pada hari itu dan akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta pada malam besok, Kamis, 10 Agustus 2023, dengan menggunakan armada kapal. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata di Cibubur, Jakarta Timur. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.