3 HARI BERLANGSUNG, OPERASI ZEBRA TELABANG 2022 SUDAH CETAK 473 PELANGGAR

oleh -
oleh
3 HARI BERLANGSUNG, OPERASI ZEBRA TELABANG 2022 SUDAH CETAK 473 PELANGGAR 1
Operasi Zebra Telabang 2022 yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng dan Satlantas Polres Jajaran di hari ketiga telah menghasilkan 473 Pelanggar.

Palangka Raya (Dayak News) – Operasi Zebra Telabang 2022 yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng dan Satlantas Polres Jajaran di hari ketiga telah menghasilkan 473 Pelanggar.

Hal tersebut diungkap Wadir Lantas Polda Kalteng, AKBP I Gede Putu Dedy mewakili Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Heru Sutopo Kepada Awak Media, Jumat (07/10).

Menurut Gede, Sejak dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang Pada Tanggal 03 Oktober 2022, Dihari Ketiga Pelaksanaannya, Kepolisian telah memberikan tindakan manual kepada 473 Pelanggar dan 60 tindakan penilangan melalui ETLE atau Electronic Traffic Law Enforcemen.

“kita sangat berharap Operasi Zebra ini dapat menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Karena selama ini terpantau masih banyak masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas.” Terang Gede.

Dilanjutkannya juga, dalam operasi Zebra Telabang ini kepolisian lalu lintas memiliki 7 sasaran pelanggaran yang dilakukan penindakan oleh Ditlantas Polda Kalteng dan Satlantas Jajarannya diwiliyah Kepolresannya.

“Terdapat 7 sasaran yakni berkendara sambil bermain handphone, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI),” papar Wadirlantas.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di Kalimantan Tengah dalam berkendara.

“Kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah diharapkan dapat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga dapat selamat dan aman dalam perjalanan, serta dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  Tingkatkan Kamseltibcarlantas, Polda Kalimantan Tengah Gelar Operasi Zebra Telabang Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.