Uang Mahasiswi Asal Pujon Ini Nyaris Lenyap Ketika Mencari Tempat Kost, Beruntung Segera Melapor ke Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng

oleh -
oleh
Uang Mahasiswi Asal Pujon Ini Nyaris Lenyap Ketika Mencari Tempat Kost, Beruntung Segera Melapor ke Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng 1

Palangka Raya (Dayak News) – Roda Keberuntungan dari dewi Fortuna masih berpihak kepada seorang mahasiswi semester akhir berinisial SL (22). Ratusan ribu uang miliknya yang sempat nyaris melayang saat gagal menyewa kos di Kota Palangka Raya kini ada kepastian untuk dirinya dapatkan kembali.

Kepastian pengembalian dana tersebut setelah Wanita asal Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas itu menceritakannya kepada Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, H. Shamsuddin jika peristiwa tersebut bermula saat dirinya hendak mencari kos melalui media sosial Tiktok.

“Nah dari tiktok di situ saya dapat kos di Jalan Batu Suli, Kota Palangka Raya. Dan bertemu serta Saya diajak pemilik kos untuk melihat kos tersebut,” katanya, saat mengadu ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H Shamsuddin atau Cak Sam, Selasa (21/11/2023) siang.

Usai melihat kondisi kos, dirinya tertarik hendak menyewa kos di lokasi tersebut dengan biaya sewa satu bulan sebesar Rp 1,3 juta. Namun akibat di kos tersebut masih terdapat penyewa dan baru akan berhenti menyewa pada 03 November 2023 lalu, dirinya diminta untuk membayar uang muka sebagai tanda jadi sebesar 500 ribu rupiah.

“Ternyata penyewa sebelumnya tidak jadi berhenti dan saya batal menyewa kos. Pemilik kos kemudian berjanji akan mengembalikan uang muka sewa yang tidak jadi,” ucapnya.

Namun hari demi hari berlalu, uang muka yang telah dirinya bayarkan tidak kunjung dikembalikan oleh pemilik kos. Bahkan, akun Tiktok dan Whatsapp miliknya diblokir oleh pemilik kos.

Merasa telah dipermainkan dan kesal, dirinya kemudian meminta pertolongan tim Virtual Police bidhumas polda kalteng. Usai dimediasi, pemilik kos berjanji akan mengembalikan uang muka pada Kamis, 23 November 2023 mendatang.

“Kalau pengakuan pemilik kos, tadi sedang berada di kampung dan akan mengembalikan uang saya dalam waktu tiga hari ke depan. Saya sangat berterima kasih Cak Sam mau membantu agar permasalahan saya selesai,” pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.