Dukung Penghijauan, TNI-Polri Bersama Masyarakat Tanam Pohon Hijau

oleh -
Dukung Penghijauan, TNI-Polri Bersama Masyarakat Tanam Pohon Hijau 1

Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalimantan Tengah, Menghadiri menyelenggarakan penanaman Pohon atau penghijauan di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas dalam rangaka HUT Korem 102/Panju Panjung, Selasa (15/3/2022).

Penanaman tanaman itu diikuti oleh Waka Polsek Kapuas Barat dan Masyarakat sekitar. Danramil 1011-07/Mandomai menyampaikan Kegiatan penanaman pohon serentak adalah hal penting yang harus dilaksanakan secara nyata dalam menangani krisis lingkungan, berkurangnya habitat tumbuh-tumbuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, yang disebabkan oleh pesatnya pembangunan dan kebutuhan manusia akan tempat tinggal.

“Mari kita bersama-sama mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penghijauan dilahan yang kosong serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan, ” ajak Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Waka Polsek Kapuas Barat Ipda M. Iskak dalam kegiata tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Koramil 1011-07/Mandomai yang sudah menjadi pelopor penghijauan yang dapat memberikan maanfaat yang baik untuk negeri ini.

“Kegiatan ini bisa menjadi contoh dan memberikan masukan kepada instansi lain, semoga kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama juga nantinya, kegiatan ini merupakan suatu upaya yang baik buat kelangsungan hidup dan bisa menjadikan hutan hijau kembali sehingga ekosistem di lingkungan bisa terjaga dengan baik, “pungkasnya. (Alf)

BACA JUGA :  Selalu Mengayomi, Polsek Kapuas Hilir Lakukan Pelayanan Terhadap Masyarakat Yang Berkunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.