CABOR PANAHAN KABUPATEN PULANG PISAU RAIH MEDALI EMAS PERDANA DI PORPROV KALIMANTAN TENGAH 2023

oleh -
oleh
CABOR PANAHAN KABUPATEN PULANG PISAU RAIH MEDALI EMAS PERDANA DI PORPROV KALIMANTAN TENGAH 2023 1
Cabang olahraga panahan dari Kabupaten Pulang Pisau meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kotawaringin Timur pada Kamis (27/7/2023). (foto/Ist)

Sampit (Dayak News) – Cabang olahraga panahan dari Kabupaten Pulang Pisau meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kotawaringin Timur pada Kamis (27/7/2023).

Pelatih Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pulang Pisau, Melky Nopri Markus Yantie, mengungkapkan bahwa atlet panahan berhasil meraih medali emas pertama untuk Pulang Pisau melalui Siska Handianingsih pada nomor olimpik round jarak 70 meter perorangan Putri Divisi Fita Recurve Putri.

Selain meraih emas, Siska juga berhasil menyumbangkan 1 medali perak pada Sesi 2 jarak 70 meter Putri, 1 medali perak pada Total 2 sesi jarak 70 meter Putri, serta 1 medali perunggu pada Sesi 1 jarak 70 meter Putri. Selain itu, Melky Nopri Markus Yantie juga berjasa dengan menyumbangkan 1 medali perak pada Sesi 1 jarak 70 meter putra dan 1 medali perunggu pada Total 2 sesi jarak 70 meter putra.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi, menyatakan bahwa cabang olahraga panahan telah menjadi salah satu penyumbang medali emas pada Porprov 2018 dan sesuai prediksi, cabang olahraga ini dipastikan membawa pulang medali emas.

Yoppy menambahkan, walaupun ada satu atlet Pulang Pisau yang bergabung dengan kontingen lain, atlet lain masih mampu mempertahankan prestasi dengan adanya Siska Handianingsih.

Dia juga menyampaikan bahwa pembinaan atlet dari KONI Pulang Pisau berjalan rutin setiap tahun, termasuk dalam pengadaan peralatan latihan dan pertandingan.

Untuk masa depan, jika cabang olahraga panahan semakin diminati di Pulang Pisau, pihaknya berencana untuk menyediakan tempat latihan panahan di wilayah tersebut.

“Saya ingin mengingatkan kembali, bagi cabang olahraga lain yang sedang atau akan bertanding, tetaplah memiliki target untuk meraih medali sehingga dapat meningkatkan prestasi dari Porprov sebelumnya. Saat ini, kami tetap memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet yang akan bertanding, semoga medali emas dapat diraih pada beberapa cabang olahraga yang bertanding hari ini,” tutup Yoppy. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.