ANGGOTA DPRD BARUT HASRAT,S.Ag UCAPKAN SELAMAT HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-77

oleh -
oleh

Muara Teweh (Dayak News) – Anggota DPRD Barito Utara tiga periode dari partai PAN Hasrat,S,Ag mengucapkan selamat Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 di Barito Utara, yang mana katanya tentunya tema kali ini sangat luar biasa yaitu kerukunan prasyarat pembangunan nasional.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat memperingati HAB ke-77 dan berharap agar apa yang menjadi tagline bisa di sosialisikan ke seluruh warga Barito Utara, melalui stagholdernya Kemenag dan Pemerintah Daerah juga pastinya serta aparat TNI maupun Polri,”tukasnya.

Sebelumya Jajaran dari Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB)ke-77 dengan tema yang dipusatkan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh pada hari Selas, (3/1/2023) pagi.

Dengan bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Pasukan Upacara dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag, perwakilan pelajar Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah serta Madrasah Tsanawiyah.

Sementara Bupati Barito Utara H.Nadalsyah beserta Sekretaris Daerah Drs.Muhlis, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Forkopimda, Anggota DPRD, Asisten Pemerintahan, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah juga turut hadir pada acara tersebut.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan Pembina Upacara mengatakan dalam HAB Ke-77 kali ini kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama Ini dilahirkan Pada 1946.

Lalu kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana Khittah Kelahiran Kementerian Agama atau belum.

“Pada peringatan (HAB) Ke-77 Tahun Ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan Peringatan (Hab) Ini Sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,”jelas Menag,

BACA JUGA :  HJ.RUJANA ANGGRAINI MENDORONG KEPALA DESA DI BARITO UTARA MENGELOLA DANA DESA DENGAN BAIK

Lebih lanjut Menteri Agama mengatakan HAB Ke-77 Tahun 2023 Ini kita canangkan Tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. kerukunan sering menguji kita, lebih lebih menjelang Pemilu 2024.

Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai, yang tentunya berperan penting sekali. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.