Ketua Komisi III dan Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Reses di Desa Lemo I, Ini Katanya

oleh -
oleh
Ketua Komisi III dan Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Reses di Desa Lemo I, Ini Katanya 1
Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H. Tajeri.

Muara Teweh (Dayak News) – Dalam rangka pelaksanaan masa reses, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara H Permana Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri, dan anggota DPRD Hj Sofia mengunjungi Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, pada Sabtu, 3 November 2023. Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah, Sekdes Zainal Arifin, Ketua BPD, anggota, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya menyambut kedatangan para anggota DPRD.

Nuripansyah menyampaikan bahwa dalam pertemuan di Balai Desa Lemo I, beberapa usulan dari warga Desa Lemo I disampaikan kepada anggota DPRD Barito Utara. Salah satu usulan utama adalah terkait perehaban jembatan gantung yang menghubungkan Lemo I dan Lemo Kuala melintasi sungai Lemo Kurik.

“Jembatan ini sudah hampir tidak bisa difungsikan, terutama jika digunakan oleh warga yang menyeberang menggunakan sepeda motor. Jembatan ini akan bergoyang, apalagi jika menggunakan kendaraan roda 4,” ungkap Nuripansyah.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, H Parmana Setiawan, menanggapi usulan tersebut dengan menyatakan bahwa perbaikan jembatan Sei Lemo Kecil akan menjadi prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

“Usulan dari masyarakat Desa Lemo I terkait perbaikan jembatan ini akan menjadi prioritas dan akan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk pembangunan pada tahun anggaran 2024,” kata H Parmana Setiawan.

Ketua Komisi III, H Tajeri, menambahkan bahwa selain usulan perbaikan jembatan, masyarakat Desa Lemo I juga mengusulkan pembelian tanah makam muslimin di desa tersebut dan pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 4 kilometer.

“Usulan-usulan ini akan menjadi skala prioritas dan akan kami usulkan untuk segera direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat Desa Lemo I,” tegas Tajeri.

Kegiatan reses ini merupakan wujud nyata dari partisipasi anggota DPRD dalam mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.