Terlilit Utang Piutang, Bhabinkamtibmas Menteng Hadir dan Laksanakan Problem Solving

oleh -
oleh
Terlilit Utang Piutang, Bhabinkamtibmas Menteng Hadir dan Laksanakan Problem Solving 1

Palangkaraya (Dayak News) – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Aiptu Toha telah berhasil menyelesaikan masalah hutang piutang yang melibatkan seorang warga masyarakat dalam kegiatan problem solving dan mediasi yang berlangsung di rumah warga.

Kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh sejumlah pihak penting, termasuk Lurah Menteng, Priyadi, Babinsa Kelurahan Menteng, dan ketua RT 16 RW 6, Sahmi Fadilah, serta warga lingkungan komplek Perumahan Pasir Putih yang bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dengan masyarakat sambil menjalin silaturahmi.

Permasalahan yang dihadapi oleh seorang suami berinisial RP dan istrinya, TS menjadi fokus utama mediasi dan Problem Solving kali ini. Sebelumnya, RP datang ke kantor Kelurahan Menteng untuk mengungkapkan kebingungannya terkait masalah hutang piutang yang dilakukan oleh istrinya tanpa sepengetahuannya.

“Istrinya telah mengadai berbagai aset seperti BPKB motor dan mobil tanpa memberi tahu suaminya, yang membuat RP merasa kaget dan heran,” Katanya.

Dalam mediasi yang dipimpin oleh Lurah Menteng, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Toha, RP menjelaskan kesulitannya dalam melunasi hutang-hutang yang diambil oleh istrinya beberapa waktu lalu.

Alasan-alasan seperti pembayaran angsuran rumah, mobil, biaya sekolah anak, dan kebutuhan sehari-hari membuatnya kesulitan dalam mengatasi masalah ini.

Setelah mediasi yang berjalan dengan lancar, pihak-pihak yang terlibat menyepakati bahwa RP akan memanggil keluarganya, termasuk istrinya untuk kedepannya berembuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah ini.

Selain itu, Bapak RP juga telah mengajukan gugatan cerai ke kantor Pengadilan Agama Palangkaraya sebagai akibat dari permasalahan ini.

“Diharapkan bahwa dengan adanya mediasi ini, masalah hutang piutang dapat diselesaikan dengan baik, sambil menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kelurahan Menteng,” tegasnya. (AJn)

BACA JUGA :  JURU PARKIR PASAR BLAURAN DITEMUKAN TEWAS DALAM DAPUR

 

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.